Taman Alun Kapuas

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Rahadi Oesman, tepatnya di depan kantor Walikota Pontianak. Taman Alun merupakan tempat yang indah dan nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Sungai Kapuas dan aktivitasnya.

Pada sore hari, sambil berdiri di tepi pagar taman, pengunjung dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas dan lalu lalang sampan yang menyebrangkan penumpang. Pengunjung juga dapat menikmati eksotisme kawasan ini sambil duduk - duduk di tangga - tangga yang terdapat di depan sungai ( waterfront ) dengan mencelupkan kaki ke Sungai Kapuas. Suasana ini lebih sempurna jika dilakukan bersama atau sahabat sambil minum teh atau kopi. Akan lebih seru lagi bila pengunjung menikmati keindahan kawasan ini sambil makan bakso, kacang rebus, sate, jagung bakar/rebus, dan makanan ringan lainnya yang banyak dijajankan pedagang di sepanjang jalan kawasan tersebut.

Pada malam hari, apalagi di akhir pekan atau di waktu - waktu liburan lainnya, pengunjung taman ini bertambah banyak. Sambil duduk lesehan berkelompok, pengunjung dapat menikmati pesona kawasan ini, melihat lampu - lampu yang berasal dari rumah - rumah penduduk di seberang sungai yang memancarkan sinar terang atau lampu - lampu motor air yang melintasi sungai.

Pada hari - hari tertentu diadakan agenda wisata rutin, seperti festival layang - layang, pameran lukisan, pameran tanaman hias, panggung hiburan, dan pasar murah.

No comments:

Powered by Blogger.